Selasa, 31 Januari 2012

Obat Masuk Angin

Kerokan adalah merupakan obat masuk angin yang sudah teruji keampuhanya,bahkan ada seseorang ketika sedang terkena masuk angin kalau belum dikerok belum sembuh (Puas )
memang metode kerokan sudah terkenal sejak jaman nenek moyang dari daratan china samapai ke indonesia.
Tapi sesungguhnya metode ini bisa merusak pembuluh darah halus menjadi rusak dan pecah, kerokan akan membuat pembuluh darah tepi yang menutup (Vasokontiksi ) menjadi semakin melebar ( Vasaditilasi ) jadi kalau orang yang sering kerokan biasanya akan mudah terkena masuk angin.
- Jangan bingung-bingung ada resep tradisional yang perlu di coba a.l :
200 grm ubi merah ( dikupas dan dipotong-potong ) tambah 15 grm jahe merah/jahe biasa, 1 butir biji pala (dimemarkan), 5 butir cengkeh, 10 butir kapulaga, 1 ibu jari kayu manis,dan gula merah secukupnya direbus, tunggu sampai airnya mendidih lalu diminum hangat-hangat kuku.
- 25 grm kencur, 15 grm jahe,3 butir kapulaga direbus dengan 400 cc airhingga tersisa 200 cc tunggu hingga air rebusanya hangat.
- 2 pilah daun pepaya dicuci bersih lalu direbus dengan 400 cc hingga menjadi 200 cc setelah hangat lalu diminum.
- 80 grm lidah buaya , 15 grm jahe, 20 grm kencur, 25 grm temulawak direbus dengan 500 cc hingga tersisa 250 cc.
- siapkan bahan yang terdiri dari : 5 buah cabe jawa, 10 grm daun mint, 10 grm kulit jeruk purut, 25 grm temulawak, bahan-bahan itu direbus dengan 600 ml air,hingga 300 ml lalu di saring.




Ditulis:
Oleh Damin Kecilamass
Pekayon-Pasar Rebo Jakarta Timur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar